Senandung Galau dan Nostalgia di Real Out Festival Edisi Kedua

Rully Fachdar

08 Agustus 2022

Real Out Fest kembali diselenggarakan nih Mancars. Ada yang masih ingat dengan edisi pertama Real Out Fest? Nah betul sekali, edisi perdana diselenggarakan di Portico Garage, Phinisi Point. Yup untuk kedua kalinya event ini diselenggarakan sebagai salah event yang segmentasinya tidak hanya kaum milenial tapi juga untuk menjangkau dan menyentuh seluruh kalangan.

Pada edisi pertamanya,  Real Out berhasil diselenggarakan selama dua hari beruntun (27-28 Mei 2022). Menghadirkan berbagai konten acara menarik nan seru tidak hanya musik, di konsep di dua tempat (indoor dan outdoor) yaitu dalam Dance Stage dan Alternative Stage. Menghadirkan sejumlah musisi ternama Tanah Air seperti, The Sugar Spun, Blumontana, The Joeys, Failures 9997, Fais Palintan dan Teman Rumah, Eazy Cozy, Fian Rynaldi, Raung Techno, Club Dangdut Racun (CDR), Visiun, Harly Native and Sounds.

Tidak hanya musik, juga ada talkshow dan runaway model dari Younited Diverse yang mempertontonkan sejumlah artikel terbaru dari jenama streetwear Vicious Pain. Sementara untuk talkshow diisi oleh Anarkis Podcast bersama Andi Fath (Vicious Pain dan Playground) & Rilo (Musick Bus), hingga fun games.

Untuk edisi keduanya kali ini Real Out Fest hadir lebih berbeda dari sebelumnya. Tetap mempertahankan musik sebagai bagian dari acara utamanya, yang membuatnya beda salah satunya tempat yang lebih luas dibanding edisi sebelumnya, UMKM subsektor FnB ikut dilibatkan, konten acaranya juga cukup menarik perhatian saya karena ada battle barber competition.

Kemudian untuk menu musiknya mereka mengajak Raisa, Kangen Band, DVY, Barakuda & Makassar Rocksteady. Penyelenggara acara menjajakan dua jenis tiket berbeda, Fest A dan Fest B. Untuk tiket jenis Fest A penyelenggara membandrolnya 300K (Rp. 300.000) & untuk jenis tiket Fest B seharga 200K (Rp. 200.000). Seperti judul lagu Raisa “Kali Kedua” Real Out Fest sukses menarik pasang mata di dunia nyata maupun di dunia maya, hehe.

Mari kita menelusuri keseruan-keseruan yang hadir dalam Real Out Fest edisi kedua berikut ini!

Nostalgia Inbox dan Dahsyat di Real Out Fest

Mancars, semakin ke sini, event-event musik berskala besar di Makassar seakan terlahir kembali atau hiatus akibat pandemi Covid-19 yang menyerang seluruh dunia dalam tiga tahun terakhir ini. Tidak hanya di dunia nyata saja hiruk pikuk tersebut, melainkan di dunia maya pun seakan tak ada jedanya. Positif! ini berarti roda perekonomian industri kreatif dan ekonomi kreatif kembali ke jalurnya. Dan orang-orang yang menggantungkan hidupnya dan bekerja di industri tersebut bisa kembali bernafas lega.

Pelataran parkir Trans Studio Mall (TSM), Makassar dipilih sebagai tempat dihelatnya Real Out Fest edisi kedua, kerap kali menjadi spot langganan acara-acara musik di kota Makassar. TSM merupakan salah satu pusat perbelanjaan di kota Makassar dan taman hiburan indoor terbesar ke-3 di Indonesia yang terletak di kawasan green river. Memasuki petang hari panitia membuka akses bagi para pengunjung yang sudah lama menanti. Tanpa menunggu lama Makassar Rocksteady langsung menggaungkan repertoarnya, senandung instrumen SKA menenami para pengunjung menikmati sunset di semenanjung Trans Studio Mal.

Setelah break Maghrib Barakuda melanjutkan keriuhan dan memberi warna berbeda dari peralihan musik SKA ke musik heavy metal yang alunan distorsi gitar yang menggelegar. Ini merupakan panggung festival pertama Barakuda di tahun ini.

DVY tidak memberi jeda kepada para penonton untuk menghela nafas, membawakan beberapa karyanys sendiri seperti "Kemalaman" dan "Pretender". Lagu yang terakhir disebut rencana akan menjadi single terbaru DVY yang akan rilis dalam waktu dekat ini.

Raisa Andriana merupakan solois dengan suara khasnya yang menggelegar menjajaki panggung pertamanya di Makassar di tahun ini. Sambutan untuk para penggemarnya menjadi mukadimah sebelum melantunkan senandung galau dari setlist-nya. Pengunjung dari kaum hawa tentunya tidak mau ketinggalan mengabadikan momen tersebut dari layar gawainya, ada juga yang menikmati setiap senandungnya dengan pasangannya & ada juga yang berdiam diri di bawah naungan pohon namun ada juga yang tetap asyik menikmati lantunan lagu di tengah kerumunan para pengunjung yang dominan membawa pasangannya, ya itulah saya, hehee.

Kangen Band mengajak kita kembali bernostalgia dengan salah dua program tv yang tayang setiap hari. Ya Dahsyat (RCTI) dan Inbox (SCTV). Tembang yang di komandoi oleh Babang Tamvan ini sukses menarik semua pengunjung berjoget ria dan ya tentunya dengan koreografi khas milik Dahsyat (Cuci-cuci Jemur-jemur) dan juga koreografi ala Inbox tak luput mereka peragakan. Kangen Band sukses menjadi penutup Real Out Fest edisi kedua di tahun 2022 dengan single hitsnya Yolanda.

Sampai jumpa di panggung Real Out selanjutnya, Mancars!

Subscribe sekarang juga!

Subscribe untuk mengakses konten Premium Pmancar.com

Office

  • Jl. Serigala No.40, Mandala, Kec. Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90135
  • © Pmancar.com 2021

Social Media