Sublime Pop Up Edition: Pemanasan Menuju Sublime 4.0

Redaksi Pmancar

29 Juni 2022

Teks: Rully Fachdar | Grafis: Rania Khaerunnisa

Mancars, sudah siap untuk bulan Juli pekan pertama? Pastinya ada pertunjukan musik lagi nih. Yes,  Sublime Pop Up Edition!


Sublime sendiri merupakan acara pertunjukan/konser musik yang menghadirkan sejumlah penampilan musisi ternama Tanah Air. Oh ya, sedikit informasi nih, Sublime pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017 di Rooftop Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar.

Vakum selama pandemik, Sublime kembali hadir di tahun ini dengan konsep pop-up. “Yah sebenarnya ini langkah awalnya kami, langkah kecil pertama kami setelah rehat dari pandemi. Tapi kami memilih tidak langsung bikin sublime 4.0 tapi, kami memulai dari pop up dulu, dari yang kecil dulu, jadilah Sublime Pop Up Edition sebagai sinyal kembalinya kami,” ungkap Aksal Wijaya selaku Penanggung Jawab Kreatif dan Konten Sublime.

Meski berbeda mereka tetap konsisten mengusung misi yang sudah ada sejak pertama kali bergulir di tahun 2017 lalu. “Ketika kami mengumumkan sublime itu bakal diselenggarakan, kami sudah punya pakem dan arah untuk mengemas edisinya. Kami selalu memikirkan tema apa yang akan diusung di setiap edisinya. Jadi pasti, tema itu kami upaya dan usahakan bagaimana caranya agar identik dan memorable di audience,” ungkap Aksal Wijaya.

“Karena ini pop up ya, jadi tidak seperti 3 edisi sebelumnya. Kami mengecilkan ruang programnya menjadi spesifik, cuma ada Music, Kuliner dan Talkshow Takeover buah kerjasama kami sama salah satu radio lah,” lanjutnya.

Ada banyak pengisi acara yang akan ikut meramaikan Sublime Pop Up Edition, Maliq & D’Essentials yang menjadi headliner  dan sejumlah penampil dari musisi ternama kota Makassar diantaranya; Juang Manyala yang akan membawakan konsep orkestranya. Kemudian Yanamja, April Parade, Native+Sounds, Armaya William dan tentunya My Silver Lining yang kembali hadir ke ranah industri musik. 

Pihak penyelenggara  memberlakukan sistem tiket offline dimana mereka menunjuk beberapa kedai kopi di wilayah Makassar yang menjadi tempat resmi penjualan tiketnya. Salah satu alasannya mereka memilih utk penjualan offline karena untuk merasakan kembali euforia, animo dan antusias orang-orang untuk berlomba dapat tiket sebagai wujud dari unsur 'bring back old concert'. Tercatat ada tujuh kedai kopi di wilayah Makassar yang ditunjuk oleh pihak penyelenggara sebagai outlet resmi penjualan tiket Sublime Pop-Up Edition antara lain; Kopi Soe Pelita (Jl. Pelita Raya No.4B), Boho Kopi (Jl. Macan No.17), kemudian ada SS Coffee (Jl. Sunu No.H4), Toko Kopi Oma (Jl. Nuri No.34), Kopi Soe Dg.Tata (Jl. Dg.Tata Raya Ruko Permata Mutiara No.7), selanjutnya tersedia di kafe Sudut Senja (Jl. Durian No.33) dan yang terakhir di kedai Adiva Cafe (Jl. Tamalanrea Raya No.5, BTP Blok L).

“Bahwa yang paling utama itu adalah euforia penonton menonton atau datang ke sebuah acara itu kembali, animonya kembali, semangat antusiasnya kembali. Semoga pop up ini bisa mengantar kami, menjadi jembatan perjumpaan yg manis ke big event nya di Sublime 4.0,” papar Aksal. “Seperti sublime edisi-edisi sebelumnya. Meskipun ini pop up, tapi kami berusaha selalu menjadi identik dari segi visual, engagement, dan activity yang kami tawarkan. Tapi dari sudut pandang yang berbeda, dari experience venue outdoor,” tutup Aksal Wijaya.

Mancars, jangan lupa datang dan saksikan Sublime edisi Pop Up ini yang akan kembali menghibur kalian dengan nuansa yang berbeda. Dapatkan tiketnya segera di outlet resmi yang telah ditunjuk oleh pihak penyelenggara. Semoga ini menjadi ‘warming up’ menuju Sublime 4.0 yang akan segera diselenggarakan, sampai jumpa.

Subscribe sekarang juga!

Subscribe untuk mengakses konten Premium Pmancar.com

Office

  • Jl. Serigala No.40, Mandala, Kec. Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90135
  • © Pmancar.com 2021

Social Media