Saksikan SINAR Pmancar, Program Terbaru dari Pmancar.com! Tonton Edisi Perdananya, Menghadirkan Karya dari Meditatif Films

Redaksi Pmancar

19 April 2022

Teks: Rully Fachdar | Grafis: Rania Khaerunnisa

Meski ruang berkreasi selama masa pandemi ini banyak dibatasi, alih-alih ragam kebiasaan baru mulai bermunculan karena perkembangan teknologi digital yang pesat.  Termasuk menonton film yang bukan hanya bisa dilakukan dengan langsung mendatangi bioskop. Kehadiran platform menonton film digital di era internet 5.0 ini membuat kita bisa menikmatinya cukup di rumah saja. Termasuk pula layanan video on demand Pmancar.com menawarkan beragam karya dari para pembuat film. Oleh karena itu, Pmancar.com menghadirkan salah satu program yang ditunggu-tunggu para penikmat film yakni SINAR Pmancar!

SINAR Pmancar (Sinema Daring Pmancar.com) adalah sebuah program dari Pmancar.com yang menghadirkan karya-karya film dari kreator sineas di seluruh Indonesia. Sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman di Indonesia, SINAR Pmancar diharapkan dapat memperpanjang umur karya filmnya dan serta bisa menjangkau penonton lebih luas.  

Pada edisi perdana yang akan tayang mulai 22 April 2022, SINAR Pmancar dengan bangga mempersembahkan karya-karya Meditatif Films asal Makassar yang berdiri dan beraktivitas sejak tahun 2002. Rumah produksi ini tercatat telah memproduksi sejumlah film fiksi, pendek, dan dokumenter. Tiga film dari Meditatif Films yang akan ditayangkan di SINAR Pmancar untuk edisi ini, yaitu:

(Klik pada gambar untuk menyaksikan filmnya mulai 22 April 2022)

Terbenam di Udara Kering - Sutradara: Arman Dewarti


SINOPSIS: Suara kematian bergemuruh di kepala Sang. Dia ingin sekali mati tapi gantung diri membuatnya merasakan kesakitan. Dia pun mencoba melakukan euthanasia. Sebab dia merasa harus tetap mati.

Renjana - Sutradara: Helmi Wantalita 


SINOPSIS: Rina (32) adalah seorang janda yang tinggal sendiri di tengah sawah yang jauh dari lingkungan. Dia selalu mendengarkan radio, satu-satunya yang tersisa dari mendiang suaminya.

Suara dari Kehilangan - Sutradara: Magung Budiman